Jumat, 01 Februari 2019

Perbedaan XAMPP dan Web Server


Perbedaan antara XAMPP dan web server lainnya
XAMPP:
perangkat lunak ( free software) bebas, yang mendukung untuk banyak sistem operasi, yang  merupakan kompilasi dari beberapa program.
WEB SERVER
adalah suatu server yang memberikan service (layanan) kepada klien yang meminta informasi berkaitan dengan web. 
-          Kelebihan dan kekurangan XAMPP
-          Kelebihan XAMPP
bisa berperan sebagai server web Apache untuk simulasi pengembangan website. Tool pengembangan web ini mendukung teknologi web populer seperti PHP, MySQL, dan Perl.
Melalui program ini, programmer web dapat menguji aplikasi web yang dikembangkan dan mempresentasikannya ke pihak lain secara langsung dari komputer, tanpa perlu terkoneksi ke internet.
XAMPP juga dilengkapi fitur manajemen database PHPMyAdmin seperti pada server hosting sungguhan, sehingga pengembang web dapat mengembangkan aplikasi web berbasis database secara mudah.
XAMPP dapat dijalankan di sistem operasi Windows 2000/XP/Vista/7 dan sistem operasi lain.

-          Kekurangan XAMPP
Kekurangan dari XAMPP adalah ukuran installer yang cukup besar lebih dari 100 MB karena banyaknya perangkat lunak yang mungkin tidak kita gunakan dalam membuat situs web berbasis PHP. Perangkat lunak yang tidak berguna misalnya Tomcat, Perl, FTP Server, Mercury Mail Server, dan Webalizer. Selain itu, XAMPP tidak memiliki addon seperti WAMP Server yang bisa menjalankan versi berbeda dari Apache, MySQL, dan PHP. Addon yang dimiliki hanya berupa CMS yang didukung oleh Bitnami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perbedaan XAMPP dan Web Server